Indonesia akan semakin hebat kalau tidak melupakan sejarah

Indonesia akan semakin hebat kalau melakukan ini.

Jas merah,jarkon presiden pertama RI yang mengajarkan kita untuk tidak meluppakan sejarah. Menurut saya, kita sudah melupakan sejarah.Dan karena itu juga,kita mengalami kondisi seperti saat ini.Lalu sejarah seperti apa yang menjadi penyebab kondisi Indonesia saat ini?

Belanda adalah salah satu negara yang pernah menjajah Indonesia.

Dan Belanda lah negara yang paling lama menjajah Indonesia. Mengapa Belanda bisa begitu lama menguasai Indonesia kita tercinta? Faktor utamanya adalah karena politik adu domba mereka, dan kualitas pendidikan leluhur kita pada waktu itu. Sejarah itulah yang saya maksudkan.

Siapapun mereka yang menginginkan Indonesia hancur,sedang menduplikasi politik adu domba Belanda yang sudah terbukti berhasil dilakukan ratusan tahun yang lalu. Cara yang sudah berhasil itu ternyata masih bisa diaplikasikan di zaman modern seperti sekarang ini. Bahkan lebih powerfull dari adu domba Belanda ratusan tahun yang lalu.

Dengan pemelintiran informasi,penyebaran berita hoax,dan lain sebagainya,bangsa Indonesia begitu mudahnya diadudomba. Akhirnya, terjadilah apa yang sedang kita alami saat ini.

Sesama anak bangsa saling serang,saling hina,saling menjatuhkan,saling mencari kesalahan satu sama lain.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi “ perang saudara “ ini?

Kembali ke jarkon Jas Merah. Kita harus kembali mempelajari sejarah dimasa penjajahan Belanda. Kita pelajari dan cari tau apa yang membuat leluhur kita bisa mengusir Belanda.

Cara itu tidak lain adalah SEMANGAT PERSATUAN yang timbul atas persamaan rasa cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Stop peredaran berita hoax yang bersifat provokatif.Lebih pintar lagi dalam mencerna informasi yang beredar. Cari tahu kebenaranya. Cari referensi dari sumber berita yang lainya yang lebih terpercaya.

Saya yakin 100% Indonesia akan semakin dihormati,dihargai,dianggap sebagai negara kuat dengan adanya semangat persatuan. Mari kita mulai tumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air untuk bersama sama menimbulkan semangat persatuan yang sudah diakui dunia bahwa itulah senjata pamungkas kita.

Leave a Reply

%d bloggers like this: